Sambut HUT Koperasi ke 72, Ribuan Orang di Tangerang Ikut Senam Sehat

Ramzy
26 Agu 2019 09:39
2 menit membaca

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid ikut senam sehat bersama warga.

TANGERANG (SBN) – Kemeriahan menyambut Hari Koperasi ke- 72 Tingkat Kabupaten Tangerang sangan terasa di alun-alun Kabupaten Tangerang, Minggu (25/8/2019). Ribuan masyarakat tumpah ruah mengikuti senam sehat dan berbagai doorprize disiapkan oleh Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Tangerang.

Acara dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Moch. Maesyal Rasyid. Dalam sambutannya Maesyal mengatakan kemeriahan HUT Koperasi terus bersinergi dengan masyarakat rangkaian dilaksanakan dengan senam sehat dimeriahkan berbagai hadiah dan diikuti pameran para UKM.

“Kegiatan ini sejalan dengan kiprah koperasi menggerakkan ekonomi rakyat. Sekarang semua para anggota koperasi bergembira melakukan senam sehat bersama para pelaku UKM,” ungkap Sekda

Ia menjelaskan pengembangan koperasi dituntut untuk lebih mengikuti jamannya. Mulai dari sektor pertanian dengan pengembangan holtikutura hingga pengembangan teknologi 4.0 sehinga lebih memanfaat kan teknologi informasi dijaman sekarang.

“Kita berikan pula Koperasi yang berprestasi yang berhasil memberikan kontribusi besar dalam pengembangan ekonomi kerakyatan di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Sementara itu Plh Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Tedi Suwardi, menambahkan pengembangan koperasi terus ditingkatkan.

“Kita terus suport pelaku kopersi, mulai dari pendataan dan pendampingan, sejalan dengan tema hut koperasi menyangkut dengan persoalan mindset dan juga perubahan dalam sistem tata kelola Koperasi,” jelas Tedi.

Semua ini salah satu program pemerintah daerah melakukan pembinaan kepada Koperasi dan UKM. Di sisi lain koperasi pun harus bertahan menghadapi dinamika perekonomian yang tak menentu.

“Maka saya berpandangan, Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi Industri 4.0 sebagai tema peringatan hari koperasi tingkat Kabupaten Tangerang menjadi tepat untuk kita maknai bersama, agar lembaga koperasi lebih mengedepankan semangat kerakyatan,” tandasnya.(zie/infokom)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan