Menkominfo Kukuhkan Pengurus Persada ID

Ramzy
28 Agu 2019 20:19
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara mengukuhkan kepengurusan Persatuan Radio TV Publik Daerah Seluruh Indonesia (Persada ID) periode 2019-2023. Acara tersebut digelar di Hotel Atria, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu (28/8/2019).

Dalam Pengukuhan tersebut hadir pula Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar selaku tuan rumah penyelenggaraan Mukernas dan pengukuhan pengurus Persada ID, Bupati Magetan, Bupati Wonosobo, Wakil Wali Kota Sawahlunto, Ketua Umum Persada ID Saifullah Yusuf, Dewan Pengawas RRI Mistam Abuzama.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, mudah-mudahan hasil Mukernas ini bisa menjadikan radio dan televisi publik daerah bisa menjadi media yang bukan saja untuk kearifan lokal dan pengembangan budaya lokal tetapi juga perekat bangsa dan bisa menjadi penyampai informasi dua arah.

“Terutama kalau radio itu kan bisa konfirmasi langsung dengan penyiar, dari masyarakat kepada pemerintah. Lalu juga bisa menjadi media untuk mendapatkan informasi yang jelas bagi masyarakat kita juga,” tutur Zaki.

Saifullah Yusuf selaku Ketua Persada ID menambahkan, radio ini aset potensi yang bisa dijadikan alat untuk memajukan masyarakat, bisa dijadikan alat untuk memberikan informasi yang positif, mengajak mereka berpartisipasi dalam pembangunan.

“Intinya ya kita ingin informasi yang diberikan itu mempersatukan, merukunkan kita. Saya kira kita bisa berperan juga untuk menangkal hoaks atau hoax menangkal berita-berita yang memecah belah yang ada di masyarakat,” ucap pria yang akrab disapa Gus Ipul ini.

Sementar itu, Menkominfo RI Rudiantar berharap supaya hasil Mukernas kali ini bisa benar-benar menggambarkan bahwa radio dan televisi publik daerah yang bisa menjadi perekat Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“ke depannya itu sebetulnya tidak ada lagi bedanya nanti antara radio dengan televisi. Televisi bisa menjadi radio, radio bisa menjadi televisi. Tapi yang penting adalah kontennya yang harus dipersiapkan dengan baik,” tandasnya.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan