LPPD Kota Tangerang Diharap Objektif dan Akurat

Joe
12 Mar 2020 17:42
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap agar hasil Rapat Pembahasan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) Kota Tangerang tahun 2019 mampu melahirkan dokumen yang memiliki akuntabilitas, transparansi, objektif, dan penuh akurasi. Hal tersebut dia ungkapkan saat menutup Rapat Pembahasan LPPD tersebut di Hotel Aryaduta, Lippo Village, Kabupaten Tangerang, Kamis (12 Maret 2020).

“LPPD ini adalah cerminan dasar untuk evaluasi dan penilaian kinerja pemerintah,” ucapnya.

Ia mengatakan pembahasan LPPD itu dilakukan oleh Inspektorat Kota Tangerang dengan pendampingan Tim Biro Pemerintahan Provinsi Banten. Ia berharap hasil LPPD dapat menjadi laporan kemajuan (progress report) dalam penyelenggaraan pembangunan pemerintah daerah.

“Ini sebagai bentuk tanggung jawab kita terkait progres pembangunan yang sudah dilakukan,” katanya.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang Sugiharto Achmad Bagdja mengungkapkan, hasil review dari Inspektorat Kota Tangerang dengan pendampingan dari Biro Pemerintahan Provinsi Banten adalah untuk mengoptimalkan dukungan dan masukan karena sebelumnya memang data-data pendukung masih kurang.

“Alhamdulillah, seluruh OPD Pemerintah Kota Tangerang telah menyerahkan beberapa kelengkapan pendukung dan hal-hal yang dinyatakan masih kurang  dan LPPD ini, sebagai informasi sistematika LPPD tahun 2019, benar-benar telah sesuai dan mengacu pada Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2019,” tutupnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan