Lelang Jabatan Terbuka JPTP, Baru Terdaftar Sembilan Calon Peserta

Joe
26 Sep 2019 10:23
2 menit membaca

Tangerang (SBN) — Sepuluh hari sejak dibuka 16 September 2019, pembukaan pendaftaran lelang jabatan terbuka (open bidding) untuk jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) Eselon II B baru menjaring sembilan orang pendaftar.

Kepala Bidang Perencanaan Aparatur Badan Kepegawaian Perencanaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang Chicha Dewi Larasati menyampaikan hal tersebut Kamis (26/9/19).

Lelang jabatan yang terbuka selama 16–30 September 2019 ini untuk mengisi tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama, yakni Sekretaris DPRD, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Dinas Perikanan, Kepala Dinas Sosial, dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Sebenarnya yang bertanya-tanya sudah banyak, hanya mereka belum mendaftar di aplikasi,” ujarnya.

Sembilan pendaftar tersebut, kata Chicha, empat orang di antaranya kini berposisi sebagai kepala bidang, satu orang camat, dan empat orang lainnya sekretaris badan atau dinas.

“Mungkin salah satu kendalanya adalah pengisian data melalui aplikasi karena baru tahun ini open bidding menggunakan aplikasi,” jelasnya.

Mengantisipasi kemungkinan ini, lanjut Chicha, pihaknya siap membatu calon peserta jika mereka menghadapi kendala dalam menggunakan aplikasi.

“Kami bakal turun gunung. Akan kita hubungi jika ditemukan kendala terkait aplikasi. Kita akan bantu,” tuturnya.

Para pejabat daerah se-Kabupaten Tangerang terus membantu sosialisasi pendaftaran lelang jabatan ini dalam apel atau pertemuan-pertemuan lainnya. Hal ini agar kuota calon di masing-masing jabatan terpenuhi. Kuota calon pada setiap jabatan adalah empat orang.

“Jika untuk satu jabatan tidak terpenuhi empat orang calon, maka seleksi jabatan tersebut akan ditangguhkan dan akan dibuka pendaftaran kembali. Hal ini agak menyulitkan kami karena proses seleksinya tidak berbarengan,” tutupnya. (Restu/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan