Temui Massa Aksi, Bupati Serang Janji Selesaikan Pencemaran Sungai Ciujung

Joe
8 Okt 2019 17:57
1 menit membaca

Massa aksi Aliansi Golok yang berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kabupaten Serang ditemui Bupati Kabupaten Serang Tatu Chasanah, Selasa (8/10/19).

Serang (SBN) — Bupati Kabupaten Serang Tatu Chasanah menemui massa aksi yang berasal dari Aliansi Gerakan 8 Oktober (Golok) di depan Gedung DPRD Kabupaten Serang, Selasa (8/10/19), seusai menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD dalam rangka HUT ke-493 Kabupaten Serang.

Tatu menandatangani tuntutan massa aksi yang selaras dengan pembangunan Kabupaten Serang yang salah satunya terkait pencemaran sungai Ciujung dan Cidurian.

Di depan masa aksi, Tatu berjanji akan menyelesaikan masalah pencemaran di lingkungan kedua sungai itu.

“Pencemaran sungai Ciujung ini ditangani oleh Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Serang. Bahkan sudah ada perusahaan yang ditindak gegas,” ujarnya.

Menurut Tatu, masalah limbah di dua sungai ini akan terus diperhatikan oleh Pemkab Serang di antaranya dengan melakukan normalisasi pada sungai Ciujung.

“Normalisasi sungai Ciujung sudah mulai dibangun sepanjang 8 kilometer di Ciujung Lama atau Kalimati untuk direvitalisasi menjadi sumber air bersih bagi tiga kecamatan. Untuk sungai Cidurian, sudah diajukan,” ujarnya. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan