113 Orang Dalam Pengawasan Corona Dinkes Banten

Ramzy
16 Mar 2020 19:21
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji menyebut hingga saat ini terdapat 113 orang dalam pemantauan (ODP) terkait virus Corona atau Covid-19. Mereka tersebar di delapan kabupaten dan kota yang berada di Provinsi Banten.

“ODP 113, tersebar di kabupaten kota, pasien dalam pengawasan (PDP) 18 kasus,” kata Ati di Pendopo Gubernur Banten, Senin, 16 Maret 2020.

Namun, ia belum bisa memerinci sejauh ini berapa warga Banten yang positif terkena virus Corona. Sejauh ini ada 4 warga Banten yang positif Corona.

“Sudah selesai empat saja (positif Corona),” ujarnya singkat.

Ia menambahkan, bahwa pemprov akan menambah rumah sakit (RS) rujukan, karena sementara di Banten hanya memiliki dua RS rujukan, yaitu RSDP Serang dan RS Umum Kabupaten Tangerang.

“Kita akan menambah tiga rumah sakit lagi rujukan Corona, pak gubernur juga akan memberikan surat keputusan (SK) untuk pembangunan RS Balaraja, RS Umum Banten, dan RS Cilegon,” jelasnya.

Meski begitu, Ati mengaku sebelum dibangun rumah sakit terlebih dahulu akan membuat perencanaan, terlebih RS harus memenuhi standar fasilitas penanganan Corona.

“Kami persiapkan dulu, harus ada pengadaan barangnya, karena ruang isolasi harus ada standar-standar yang dipenuhi,” imbuhnya.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan