Polda Banten Gelar Upacara Sertijab 8 Perwira

Ramzy
5 Nov 2019 16:49
3 menit membaca

Mewakili Kapolda Banten, Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan memimpin Upacara Sertijab Kabid Propam, Kapolresta Tangerang, Kapolres Pandeglang, dan Kapolres Cilegon di Aula Serba Guna Polda Banten, Selasa (5 November 2019)

SERANG (SBN) — Kepolisian Daerah (Polda) Banten menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabid Propam Polda Banten, Kapolresta Tangerang, Kapolres Pandeglang, dan Kapolres Cilegon Polda Banten di Aula Serba Guna Polda Banten, Selasa (5 November 2019), pukul 09.00 WIB.

Kapolda Banten Irjend Pol Tomsi Tohir yang di wakili Wakapolda Banten Brigjen Pol Tomex Korniawan memimpin upacara serah terima jabatan tersebut. Turut hadir dalam acara itu Irwasda Polda Banten Kombes Pol I Nyoman Labha Suradnya, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Banten, para pejabat utama Polda Banten, Kapolresta Tangerang, dan para kapolres jajaran Polda Banten.

Dalam sambutan yang dibacakan Wakapolda, Kapolda Banten mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan polri mengandung makna

yang sangat strategis, terutama jika ditinjau dari upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi agar tetap mampu menampilkan performa yang optimal dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin kompleks.

Kapolda mengucapkan terima kasih kepada Kombes Pol Yulianus Yulianto, Kombes Pol Sabilul Alif, AKBP Indra Lutrianto Amstono, dan

AKBP Rizky Agung Prakoso atas pelaksanaan tugas, dedikasi, dan loyalitas mereka kepada Polda Banten di tengah padatnya volume pekerjaan.

“Dalam bertugas, Saudara telah mampu melaksanakan program-program dan meningkatkan kinerja di satuan kerja masing-masing, sehingga beberapa agenda besar kegiatan masyarakat dapat berjalan dengan baik dan relatif aman. Saya ucapkan selamat melaksanakan tugas di tempat yang baru. Kami mendoakan semoga kesuksesan yang telah diraih dapat terus menghiasi lembaran karier pengabdian Saudara,” katanya.

Kepada para pejabat baru, Kapolda juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan pimpinan Polri untuk mengemban tugas baru di jajaran Polda Banten.

“Saya yakin dan percaya, dengan bekal pengalaman yang telah Saudara miliki, Saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik dan sesuai harapan Polri serta tuntutan masyarakat Banten. Saya berharap, kiranya Saudara sekalian dapat segera menyesuaikan diri di lingkungan tugas masing – masing,” ungkapnya.

Kapolda juga menginstruksikan untuk melanjutkan dan mengembangkan inovasi dalam pelaksanaan berbagai program serta melakukan analisis dan evaluasi secara periodik untuk mengidentifikasi berbagai permasalahan serta hambatan yang ada untuk dicari solusinya.

Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polri di jajaran Polda Banten meliputi beberapa posisi berikut.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol M Sabilul Alif akan menempati jabatan baru sebagai Pamen SSDM Polri yang dipercaya sebagai Ajudan Wakil Presiden RI, K.H. Makruf Amin. Sabilul digantikan AKBP Ade Ary Syam Indradi yang sebelumnya menjabat Kapolresta Pontianak Polda Kalbar

Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Yulianus Yulianto akan menempati jabatan baru sebagai Kaden A Ropaminal Divpropam Polri. Yulianus digantikan AKBP Agus Nurpatria yang sebelumnya menjabat Wakaden B Ropaminal Divpropam Polri.

Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso akan menempati jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipidsiber Bareskrim Polri. Ia digantikan AKBP Yudhis Wibisana  yang sebelumnya menjabat Kapolres Belitung Polda Kepulauan Bangka-Belitung (Babel).

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono akan menempati jabatan baru sebagai  Wadir intelkam Polda Riau. Ia digantikan AKBP Sofwan Hermanto yang sebelumnya menjabat Kasubdit ll Ditreskrimum Polda Banten. (Red/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan