Alami Dua Tusukan di Perut, Wiranto Dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto

Ramzy
10 Okt 2019 15:25
2 menit membaca

Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) RI Wiranto.

PANDEGLANG (SBN) – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM (Menko Polhukam) RI Wiranto mengalami luka tusuk cukup serius. Ia terkena luka tusuk masuk ke lapisan teritonium dalam perut. Untuk memulihkan kondisinya, tim dokter RSUD Berkah Pandeglang merujuk mantan ketua umun Partai Hanura ini ke RSPAD Gatot Subroto, Jakarta.

“Kemungkinan sudah terkena lapisan dalam perut ya. Itu ada dua tusukkan di lapisan teritoniumnya. Di bagian perut sebelah kiri bawah,” ujar Dirut RSUD Berkah Pandeglang Firmansyah, Kamis (10/10/2019).

Ia menjelaskan, ketika dibawa ke IGD RSUD Berkah, Wiranto dipangku oleh ajudan dan dalam kondisi sadar dan stabil.

Firmansyah mengatakan, pihaknya langsung melakukan tindakan medis. Menurutnya, jika luka tusuk cukup dalam, tindakan yang harus dilakukan bisa berupa operasi. Karenanya, Wiranto harus dirujuk ke RSPAD Gatot Subroto.

“Kondisinya stabil, beliau kita rujuk ke RSPAD Gatot Soebroto,” katanya.

Terkait pemulihan, Firmansyah menyebutkan, tergantung banyak faktor. Usia dan kedalaman luka bisa berpengaruh pada lamanya pemulihan.

Diberitakan sebelumnya, enko Polhukam Wiranto dikabarkan ditusuk orang misterius di Alun-alun Menes seusai Wiranto menghadiri peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang. Penusukan itu terjadi ketika Wiranto hendak bertolak ke Jakarta, Kamis (10/10/2019).(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan