Nakhodai HMI, Syahrido Alexander Siap Majukan Tradisi Intelektual

Ramzy
9 Nov 2019 14:58
2 menit membaca

Syahrido Alexander, Ketua HMI Cilegon Periode 2019–2020

CILEGON (SBN) — Hampir 2 pekan perhelatan Konferensi Cabang (Konfercab) X HMI Cabang Cilegon berlangsung dan muncul Syahrido Alexander sebagai formatur terpilih atau Ketua Umum HMI Cabang Cilegon Periode 2019–2020.

Rido, panggilan akrab Syahrido Alexander, terpilih secara aklamasi pada forum Konfercab yang berlangsung di Aula KPU Kota Cilegon, Sabtu–Minggu (26 Oktober–9 November 2019).

Rido mengatakan, keterpilihannya merupakan awal agar ke depannya HMI bisa lebih mengusung pemikiran intelektual dengan perkaderan masih jadi fokus yang utama. Ia diharapkan mampu menyatukan gagasan perkaderan lewat gagasan-gagasan baru sehingga eksistensi dan aktualisasi HMI dalam menghiasi pemikiran kebangsaan dan keumatan tetap muncul.

“Sebagaimana rekomendasi internal, HMI Cabang Cilegon harus mampu merumuskan langkah perkaderan atau membuat modul perkaderan. Kami tentu masih akan fokus memproduksi cendikiawan-cendikiawan muslim,” katanya usai terpilih, kemarin.

Rido yang merupakan kader Komisariat Fakultas Tehnik (FT) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjelaskan, kendati fokus perkaderan, ia juga akan tetap menjadikan HMI kritis terhadap kebijakan strategis pemerintah, baik soal pemerataan ekonomi, pembangunan, sosial, kegamaan, dan lainnya.

“Selain menjadi etalase perkaderan, kami akan tetap menjadikan HMI sebagai corong kritik yang konstruktif bagi pemerintah sebab perjuangan HMI tetap harus terintegrasi dengan perjuangan kaum mustadafin,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) Demisioner HMI Cabang Cilegon Ahyani menyatakan selamat kepada Rido yang sudah terpilih. Ia berharap proses Konfercab menjadi proses kompetisi yang mendewasakan. Jangan karena belum mendapatkan kesempatan, lalu membangun narasi dan gerakan yang tidak baik. HMI harus terus bekerja bersama.umat dan bangsa.

“Selamat bagi Rido. Kami harap, Rido mempu menjadi ketua umum bagi seluruh komisariat. Terus membangun trasidi HMI sebagai kader intelektual,” tutupnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan