Banyak yang Mudik dari Jakarta, ODP dan PDP di Banten Meningkat

Ramzy
2 Apr 2020 11:14
1 menit membaca

SERANG (SBN)— Saat ini warga Banten yang tinggal di Jakarta banyak yang mudik atau pulang kampung, sehingga mempengaruhi jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Provinsi Banten alami peningkatan.

Berdasarkan data yang dirilis dari infocorona.bantenprov.go.id, jumlah ODP mencapai 2.912 orang, sementara untuk PDP mencapai 384 pasien.

Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan, berkembangnya kasus Covid -19 karena Banten berdekatan dan beriringan dengan Jakarta. Meningkatnya ODP dan PDP tidak terlepas dari mulai berdatangannya warga dari Jakarta yang kembali pulang kampung.

“Oleh karena itu, Pemprov Banten belum bisa melalukan lockdown. saat ini kami akan melakukan pendekatan karantina wilayah. Kita dorong RT/RW, kelurahan, hingga kecamatan dan perumahan melakukan karantina wilayah,” ungkapnya.

Untuk diketahui, Pemprov Banten sedang membahas skenario bagaimana penanganan ketika dilakukan karantina dalam skala besar, khususnya dampak terhadap masyarakat yang selama ini bergerak di sektor informal.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan