Peringati Hari Pahlawan, Edi Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini

Ramzy
11 Nov 2019 12:10
2 menit membaca

Wali Kota Cilegon Edi Ariadi bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari Pahlawan di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (10 November 2019)

CILEGON (SBN) —  Pemerintah Kota Cilegon memperingati Hari Pahlawan dengan melaksanakan upacara bersama seluruh jajaran Forkopimda, para pegawai negeri sipil, tamu undangan, dan masyarakat di Alun-alun Kota Cilegon, Minggu (10 November 2019). Wali Kota Cilegon Edi Ariadi bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Dalam sambutannya, Edi mengapresiasi peserta Upacara yang bersedia hadir untuk melaksanakan peringatan Hari Pahlawan yang bertujuan agar kita selalu mengenang jasa-jasa pahlawan kita yang telah memperjuangkan kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Karena perjuangan mereka sehingga kita dapat merasakan nikmat kemerdekaan sampai saat ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut Edi mengingatkan bahwa kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidaklah datang begitu saja, namun diraih melalui perjuangan dan pengorbanan yang luar biasa dari para pahlawan.

“Semangat tersebut hendaknya perlu ditumbuhkembangkan di dalam hati segenap insan warga negara Indonesia,” tuturnya.

Menurut Edi, dengan memperingati Hari Pahlawan diharapkan kita akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan.

“Bung Karno menyatakan bahwa hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar. Selain itu, dengan peringatan Hari Pahlawan ini, mari kita bangkitkan semangat berinovasi pada anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini,” ajaknya.

Tema peringatan Hari Pahlawan tahun ini adalah “Aku Pahlawan Masa Kini”. Karena itu, Edi mengajak masyarakat untuk bisa menjadi pahlawan masa kini.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga negara Indonesia dalam bentuk aksi-aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi, tidak menyebarkan hoaks, dan tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan orang lain,” tegasnya. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan