Formasi CPNS Didominasi Tenaga Teknis dan Kesehatan, Sekda Kabupaten Tangerang : Awas Penipuan

Ramzy
11 Nov 2019 13:57
2 menit membaca

Ilustrasi.

TANGERANG (SBN) — Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019 yang diterima oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang didominasi oleh tenaga teknis dan kesehatan.

Pendaftaran yang dibuka pada tanggal 11- 24 November 2019 ini, kouta formasi untuk pendidik hanya 48 orang. Karena sebagian tenaga pendidik di Kabupaten Tangerang sudah diakomodir melalui Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Plt Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Tangerang, Yani Sutisna mengatakan, pendaftaran dilakukan secara online melalui portal https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan KTP dan Nomor Induk Kependudukan KK.

“Dari 448 formasi Terdiri dari tenaga pendidik 48 formasi, tenaga kesehatan 167 formasi dan tenaga teknis 233 formasi, ujar Yani, Senin, 11 November 2019.

Yani menambahkan, formasi CPNS di Kabupaten Tangerang didominasi oleh tenaga teknis dan kesehatan. Karena, lanjut Yani sebagian tenaga pendidik dan kesehatan sudah diakomodir oleh Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Kami berikan informasi terkait seleksi CPNS Kabupaten Tangerang ini dapat diakses melalui website https://tangerangkab.go.id dan melalui media sosial facebook dan instagram,” tandasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyied mengatakan, dasar pelaksaan CPNS di Kabupaten Tangerang berdasarkan keputusan Menpan RB Nomor : 562 Tahun 2019 Tanggal 27 September 2019 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tangerang.

“Seluruh proses pelaksanaan CPNS tahun 2019 tidak dipungut biaya apapun. Masyarakat diimbau waspada terhadap segala bentuk penipuan dan pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dalam seleksi CPNS,” tegasnya.

Maesyal Rasyied mengimbau, kepada pelamar agar mempersiapkan dokumen-dokumen dengan benar dan mengunggah dokumen yang sesuai dengan ketentuan persyaratan.

“Semoga dalam pelaksanaan CPNS kali ini dapat meningkatkan kualitas untuk menunjang kemampuan dalam membangun Kabupaten Tangerang” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan