Lantik 80 Dewan Hakim STQ 2019, Edi Ariadi Berharap Cilegon Jadi Daarul Qur’an

waktu baca 2 menit
Jumat, 15 Nov 2019 15:43 0 598 Ramzy

Edi Ariadi mengucapkan selamat kepada Dewan Hakim STQ 2019 seusai pelantikan.

CILEGON (SBN) — Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) 2019 akan dilaksanakan Lembaga Pengambangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Cilegon mulai Minggu (17/11/19) mendatang. Dalam mempersiapkan pelaksanaan STQ 2019, Walikota Cilegon Edi Ariadi melantik Dewan Hakim STQ 2019 di Halaman Kantor Wali Kota Cilegon, Jumat (15/11/19).

Edi Ariadi memberikan ucapan selamat kepada 80 Dewan Hakim STQ 2019 dan memberikan sambutan untuk kegiatan STQ 2019. Ia mengatakan, peserta yang mengikuti STQ kali ini ada 304 orang putra dan putri Cilegon.

“Mari kita jadikan penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an ini tidak hanya seremonial belaka, namun kita harus bisa menanamkan rasa cinta sejak dini kepada generasi muslim untuk mempelajati Alquran, meningkatkan potensi, minat dan bakat, serta menjadi insan yang unggul dan cerdas dalam segala disiplin ilmu pengetahuan,” kata Edi.

Edi melanjutkan, kegiatan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pemerintah, khususnya dalam pembangunan moral bangsa.

“Oleh karena itu, kecintaan membaca dan mempelajari Alquran harus kita tumbuh kembangkan di kalangan anak-anak kita melalui pengajian yang dilaksanakan di tiap-tiap rumah, musala, masjid, madrasah, taman kanak-kanak Alquran dan taman pendidikan Alquran, serta melalui kegitan STQ yang dilakukan mulai tingkat kelurahan, kecamatan, sampai dengan tingkat nasional, bahkan internasional,” ungkapnya.

Edi juga berharap agar pembinaan qari-qariah, hafiz-hafizah, dan cabang-cabang ilmu Alquran terus digalakkan di setiap kelurahan dan kecamatan, sehingga muncul bibit-bibit hamalatul qur’an yang andal dan memahami kandungan Alquran, sehingga Kota Cilegon bisa menjadi Daarul quran. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan

LAINNYA