Kesal Terganggu Bau Menyengat Lagi, Warga Blokir Pintu Masuk PT Dover

Ramzy
22 Nov 2019 08:26
1 menit membaca

Warga Kalibaru menutup jalan masuk PT Dover Plant B, Kamis (21/11/2019).

CILEGON (SBN) — Warga lingkungan Kalibaru, Kelurahan Gerem, Kecamatan Gerogol, Kota Cilegon, beramai-ramai memblokir pintu masuk PT Dover Chemical Plant B. Pabrik bahan kimia itu untuk kesekian kalinya menyemburkan bau gas menyengat sehingga membuat warga murka. Tidak ada pihak manajemen PT Dover yang datang memberikan penjelasan terkait persoalan tersebut.

Ketua RT lingkungan Kalibaru 04/02, Afa Sukuan, mengatakan bahwa bau menyengat dimulai sekitar pukul 18.00 WIB atau sekitar magrib. Karena kesal terus terjadi berulang-ulang tanpa solusi, warga tidak dapat memaklumi lagi dan beramai-ramai menutup jalan masuk dengan batu.

“Dover bau lagi, Kang. Ini ditutup sama warga,” ujar Afa kepada suarabantennews.com, Jumat (22/11/19) dini hari.

Ketua DPRD Kota Cilegon Endang Effendi bersama Ketua Komisi II Faturohman datang ke lokasi semalam. Karena tidak ada satu pun pihak Dover yang dapat dihubungi, Endang dan Faturohman akhirnya turut menutup jalan masuk PT Dover Plant B dengan mobil dinasnya agar pihak Dover menghubunginya.

“Saya heran juga, yang beroperasi ini pabrik siluman apa manusia? Saya ingin tahu. Kebocoran lagi tapi gak ada orangnya. Dihubungi tidak bisa. Yang ada hanya sekuriti. Kalau begini kan tidak selesai,” tandas Endang. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan