Pemprov Banten Bakal Bangun Asrama Haji di Kabupaten Tangerang

Ramzy
22 Nov 2019 09:32
1 menit membaca

Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau bakal lahan Asrama Haji Banten.

TANGERANG (SBN) — Pemerintah Provinsi Banten bersama dengan Pemerintah Kabupaten Tangerang akan membangun asrama haji Provinsi Banten di Desa Kampung Kelor, Kecamatan Sepatan Timur, Kabupaten Tangerang pada tahun 2020 mendatang.

Gubernur Banten Wahidin Halim didampingi Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meninjau bakal lahan Asrama Haji Banten pada Kamis, 21 November 2019.

Wahidin Halim mengatakan, rencana di tahun 2020 nanti, Pemprov Banten bekerja sama dengan Pemkab Tangerang akan membangun asrama haji daerah. Nantinya, asrama yang dekat dengan Bandara Soekarno Hatta ini, akan digunakan oleh seluruh jamaah haji asal banten sebelum berangkat ke tanah suci Mekkah.

“Kami sangat mendukung pembangunan Asama Haji ini, agar segera direalisasikan,” tandasnya.

Pada lahan seluas 20 hektar ini, kata Wahidin, pihaknya meminta kepada Bupati Tangerang untuk segera persiapkan dokumen. Kemudian, lanjutnya, akan diekpose ke pemerintah Pusat.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, perizinannya sudah ada, nantinya tinggal diajukan ke pemerintah pusat agar pembangunan segera dilakukan.

“Sudah kita siapkan perizinannya, tinggal pembebasan lahannya asrama ini lebih dekat dengan Bandara Soekarno Hatta,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan