Dinas Pendidikan Kota Tangerang Gelar Wakaf Buku

Ramzy
28 Nov 2019 11:11
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menggelar wakaf buku di Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang, Kamis, 28 November 2019 . Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan minat baca kepada siswa-siswi yang ada di wilayah tersebut.

Kegiatan ini juga membuka donasi bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkot Tangerang yang memiliki buku masih layak digunakan untuk dimanfaatkan dan disalurkan ke sekolah-sekolah di Kota Tangerang.

Yuyu salah seorang petugas piket jaga di lokasi wakaf buku mengatakan, kegiatan ini berawal dari himbauan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang kepada ASN untuk menyalurkan buku yang tidak terpakai di rumahnya untuk disumbangkan.

Ia menambahkan elemen yang paling dibutuhkan dalam kegiatan ini adalah ketersediaan buku. Karena itu, pihaknya berupaya menghimpun donatur buku yang layak bagi sekolah-sekolah yang ada di Kota Tangerang.

“Dari pada di rumah dianggurin lebih baik disalurkan pada Dinas Pendidikan,” kata Yuyu kepada SuaraBantenNews.

Menurutnya, kemampuan anak dalam membaca sangat menentukan keberhasilan pendidikannya kelak. Upaya untuk mendorong agar anak gemar membaca tidak hanya menjadi tanggung jawab sekolah namun, namun dibutuhkan peran dari orang tua dan masyarakat.

“Kami menyadari bahwa sangat penting siswa-siswa kami mendapatkan pendampingan dan dukungan dari berbagai pihak untuk membudayakan membaca dalam kehidupan sehari-hari,” jelasnya.

Kegiatan Wakaf Buku ini dilaksanakan selama dua belas hari, terhitung sejak tanggal 25 November sampai dengan 6 Desember 2019.

“Sekarang sudah empat hari, nanti sampai tanggal 6 Desember 2019,” ucapnya.

Adapun buku yang diterima yaitu buku yang bersifat umum baik buku fiksi dan non fiksi. Nantinya dari hasil pengumpulan buku tersebut akan disalurkan kesetiap Sekolah-Sekolah di Kota Tangerang, baik Sekolah Dasar (SD) ataupun Sekolah Menengah Pertama (SMP).(Yadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan