Husen Saidan Gelar Bazar Bersubsidi di Lingkungan Tegal Wangi

Joe
11 Mei 2020 10:39
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Husen Saidan menggelar pasar murah untuk warga Lingkungan Tegal Wangi, RT/RW 06/07, Kelurahan Rawa Arum. Dalam waktu singkat, 150 paket barang kebutuhan pokok, seperti gula pasir, minyak goreng, sirup dan mi instan ludes diserbu warga.

Husen, Ketua RT 06 Lingkungan Tegal Wangi, Kelurahan Rawa Arum sekaligus Ketua LSM Gappura Banten, berinisiatif membuka pasar murah karena keluhan warganya yang mulai khawatir untuk berbelanja di pasar, mengingat pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Cilegon sudah mulai meningkat.

“Saya tidak menyangka masyarakat begitu antusias dengan bazar murah ini. Sengaja kita lakukan ini untuk memudahkan masyarakat memenuhi kebutuhan pokoknya, seperti, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan sirup, kami subsidi Rp5.000 per item,” katanya.

Ia juga sangat mengapresiasi warganya yang sudah sabar di saat negara diterpa wabah, ditambah pula banjir bandang yang melanda beberapa waktu lalu.

Husen berharap, kegiatan seperti ini dapat dilakukan oleh pemerintah, yakni Dinas Perindustrian dan Perdagangan, dengan harga jauh di bawah harga pasar.

Ketua RW 07 Taufiqurrohman mengatakan, pasar murah yang digelar ketua RT 06 itu cukup membantu warga saat membutuhkan beberapa kebutuhan pokok karena selisih harga yang diberikan pun cukup besar.

Salah seorang warga RT 06, Yati, mengatakan harga yang dijual di bazar tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran.

“Gula pasir kemasan di sini 12.000 per kilo, minyak sayur kemasan juga
9.000 per liter. Yang kaya gini harusnya pemerintah yang melakukan,” tutup salah seorang warga. (Wawan/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan