Pesta Rakyat di Kelurahan Tigaraksa Tangerang Tetap Berjalan

Ramzy
17 Agu 2020 19:35
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Meski sudah ada larangan Pemerintah Kabupaten Tangerang untuk meniadakan pesta rakyat pada perayaan HUT RI ke-75, namun pelaksanaan pesta rakyat di Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang tetap berlangsung.

Hal itu berdasarkan pantauan SuaraBantenNews di Kampung Pabuaran RW 02, Kelurahan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Senin, 17 Agustus 2020. Masyarakat masih antusias menggelar pesta rakyat dengan berbagai perlombaan yang selama satu hari.

Ketua RW 02 Kelurahan Tigaraksa Ukar mengatakan, pesta rakyat yang digelar oleh masyarakat kampung Pabuaran RW 02, Kelurahan Tigaraksa melaksanakan rutinitas kegiatan tahunan dalam peringatan hari Kemerdekaan RI ke-75. Kegiatan itu dilakukan karena sudah menjadi tradisi pada setiap momentum hari kemerdekaan.

”Kami melaksanakannya pun mengikuti protokol kesehatan, seperti para panitia, peserta dan masyarakat senantiasa menggunakan masker,” ungkapnya.

Ia mengaku sudah mengetahui surat edaran dari pemerintah setempat seperti camat dan kelurahan tentang pelarangan kegiatan. Hanya saja, lanjutnya kegiatan ini digelar dalam rangka mengisi waktu luang anak-anak karena suntuk di saat waktu pembukaan kegiatan belajar-mengajar di Kabupaten Tangerang masih belum jelas.

“Kita selenggarakan jenis perlombaan yang berisiko yang mengakibatkan kerumunan dan kita imbau terus menjaga jarak. Para peserta juga murni yakni warga setempat bukan dari orang-orang pendatang,” tandasnya.

Dalam pelaksanaannya terpantau terdapat kegiatan penghormatan kepada bendera merah putih tepat pukul 10.15 WIB. Penghormatan berlangsung selama tiga menit kepada sesuai dengan instruksi dari pemerintah.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan