Tawarkan Keindahan Alam, Wahana, dan Hotel, DM Pandeglang Dipenuhi Wisatawan

Joe
9 Nov 2020 11:11
2 menit membaca

PANDEGALANG (SBN) — Taman Wisata Air Tirta Persada di Mandalawangi, Pandeglang, diserbu ribuan wisatawan yang ingin melepas kepenatan pada Minggu (8/11/2020). Setelah lama sepi karena pandemi Covid-19, tampak pengunjung datang berduyun-duyun dengan keluarga atau pasangannya.

Taman wisata ini menyajikan keindahan pemandangan gunung Pulosari serta kesejukan udara gunung yang asri, terbebas dari bising dan polusi kota. Ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Saat memasuki gerbang utama, kolam ikan dengan hamparan sawah berlatar belakang pemandangan gunung menyambut wisatawan. Deretan saung yang bersih di pinggir kolam disiapkan untuk para wisatawan beristirahat sebelum memasuki area wisata.

Saat menuju loket tiket, pengunjung dicek terlebih dahulu suhu tubuhnya dan diwajibkan mencuci tangan serta menggunakan masker. Setelah berhasil membeli tiket dan masuk ke area water boom, sepuluh kolam renang berbagai variasi lengkap dengan life guard-nya menunggu untuk dinikmati. Jejeran saung berlukiskan karakter kartun menambah kesemarakan suasana di kolam.

Embusan angin sepoi-sepoi menambah suasana nyaman saat pengunjung beristirahat sambil menikmati minuman hangat sesuai selera, baik kopi, teh, atau susu.

Tiket masuk taman wisata ini hanya Rp30.000, sudah termasuk semua wahana, seperti water boom, kolam arus, kolam olimpik, kolam anak, kolam balita, taman labirin,  dan taman bunga.

Subagyo, ketua salah satu rombongan wisatawan asal Tangerang, mengaku tertarik membawa paguyuban keluarga besarnya ke Taman Wisata Alam DM Pandeglang karena tempatnya bersih, asri, pemandangannya bagus, dan tiket masuknya murah.

“Saya bersama rombongan sebanyak enam puluh lima orang datang jauh-jauh dari Batu Ceper, Tangerang, karena ingin refleshing. Setelah survei ke beberapa tempat wisata di Pandeglang, kami memilih DM karena merasa cocok. Harganya murah dan wahananya bagus,” ungkapnya saat diwawancarai di Pintu Masuk DM Pandeglang, Minggu (8/11/2020).

Iwan, Manager DM Wisata Air Tirta Persada menjelaskan bahwa tempat yang dikelolanya itu merupakan destinasi wisata dengan konsep alami yang mengadopsi konsep kearifan lokal dengan memanfaatkan keindahan alam yang terdapat di Mandalawangi, Pandeglang. DM juga menyediakan hotel untuk wisatawan yang berminat menginap.

“Untuk fasilitas tamu, kita bangun hotel lantai tiga berkapasitas seratus orang, lengkap dengan lobi dan aula acara karena yang datang ke sini ada wisatwan mancanegara juga,” terangnya.

Selain itu, DM Wisata Air Tirta Persada juga menyediakan menu bervariasi untuk rombongan dengan harga Rp7,5 juta untuk 100 orang. Itu sudah termasuk bebas menggunakan seluruh fasilitas, mulai aula hingga wahana. (Oki/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan