Kelurahan Gerem Masuk Evaluasi Penilaian P2WKSS Tingkat Provinsi Banten

Ramzy
9 Okt 2019 17:13
2 menit membaca

CILEGON (SBN) – Kelurahan Gerem, Kecamatan Grogol, Kota Cilegon, mengikuti penilaian evaluasi program Peningkatan Peranan Wanita menunju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Tingkat Provinsi Banten, acara tersebut berlangsung di Kantor Kelurahan Gerem, Rabu (9/10/2019).

Wakil Wali Kota Cilegon Ratu Ati Marliati mengatakan, P2WKSS merupakan salah satu langkah nyata pemerintah dalam membantu peranan wanita agar berperan aktif dan lebih memiliki kapasitas terutama dalam mewujudklan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Sesuai agenda pembangunan yakni Cilegon sejahtera, berdaya saing, maju mandiri, cerdas dan sehat serta Cilegon berwibawa. Program terpadu P2WKSS ini juga merupakan wujud percepatan pembangunan di wilayah Kecamatan Grogol Khususnya Kelurahan Gerem,” ujarnya.

Selain itu, ia juga mengungkapkan bahwa pihaknya sangat menyambut baik dengan dilaksanakannya evaluasi P2WKSS dan banwil kampung KB ini.

“Evaluasi ini sebagai suatu media pembinaan terhadap berbagai kegiatan yang telah dilakukan wanita, dalam upaya mewujudkan masyarakat Kelurahan Gerem yang sehat,” ungkapnya.

Kedepannya, Ati berharap para wanita yang ada di Kota Cilegon bisa meningkat pengetahuan dan keterampilan kualitas hidup wanita, yang bermuara pada upaya penanggulangan kemiskinan dan kesehatan anak dengan melibatkan peran aktif dari perempuan.

“Melalui realisasi program ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas diri kaum wanita hingga mampu berkontribusi dalam mewujudkan kesehatan kesejahteraan keluarga dan berperan optimal dalam pembangunan,” tutupnya.(Wawan/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan