Kapolda Banten: Natal dan Tahun Baru 2020 Diprediksi Aman

Ramzy
5 Des 2019 13:59
2 menit membaca

SERANG (SBN) — Menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020, Polda Banten menyiapkan pengamanan di sejumlah wilayah. Kekurangan-kekurangan tahun sebelumnya sudah dievaluasi agar tidak terulang kembali.

“Pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru tahun lalu terkait pengamanan beribadah, lalu lintas, penyeberangan, dan tempat wisata sudah dievaluasi,” ucap Irjen Pol Tomsi Tohir usai membuka acara Giat Rakernis Fungsi Lalu Lintas di Hotel Ledian, Kota Serang, Kamis (5 Desember 2019).

Tomsi Tohir memprediksi Natal dan Tahun Baru tahun ini akan berjalan dengan aman. Kekurangan tahun lalu sudah diperbaiki semuanya, baik itu simpul kemacetan, penyeberangan, dan ticketing.

“Kita juga tetap membuat pos-pos pengamanan dan pos-pos pelayanan di daerah-daerah tertentu, seperti tempat wisata, penyeberangan, dan tempat ibadah. Diprediksi tahun ini tempat wisata akan lebih ramai karena pengaruh ketakutan akibat tsunami tahun lalu sudah agak berkurang,” ujarnya.

Semua sudah disiapkan dan diantisipiasi dengan baik. Personel gabungan dari Lalu Lintas, Polda, Polsek, Dishub, dan instansi terkait lainnya sudah disiapkan. Pengamanan tersebut akan mulai beroperasi pada 21 Desember 2019.

“Kita libatkan cukup banyak. Ada titik yang mengarah ke penyeberangan dan wisata. Tahun ini ada tambahan tempat wisata Citorek. Kita akan melibatkan kurang lebih 900 personil,” ujarnya.

Terkait terorisme, tuturnya, Polda Banten tetap akan mengantisipasi. Beberapa waktu lalu juga penangkapan-penangkapan sudah dilakukan dengan baik. (Hendra/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan