Banyak Pedagang di Pasar Kranggot Tidak Mengenakan Masker

Joe
3 Okt 2020 16:45
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Disiplin penerapan protokol kesehatan covid-19 di lingkungan Pasar Kranggot tampaknya masih begitu longgar. Pasalnya, masih banyak pedagang yang terlihat tidak menggunakan masker di sepanjang bantaran kali, terutama di depan pintu masuk pasar, Sabtu (3 Oktober 2020).

Kepala UPT Pasar Kranggot Aceng Safrudin mengaku sudah memberikan edukasi terhadap para pedagang untuk tetap menjaga jarak dan menggunakan masker. Namun, pada kenyataannya, masih banyak pedagang yang tidak menggunakan masker.

“Kita sudah mengikuti edaran Wali Kota untuk memberikan edukasi kepada para pedagang,” katanya.

Penindakan pelanggar disiplin protokol kesehatan, kata Aceng, adalah Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sementara pihak pasar hanya memberikan edukasi agar para pedagang mendukung program pemerintah dalam menekan persebaran virus korona. Menjaga jarak dan menggunakan masker dianjurkan agar tidak ada klaster baru di lingkungan pasar.

Agar disiplin penarapan protokol kesehatan berjalan lebih efektif, pihak UPT akan melakukan koordinasi bersama pihak kepolisian setempat dan Satpol PP. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan