3 Kali Berturut-turut, Kabupaten Pandeglang Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Ramzy
10 Des 2019 22:59
2 menit membaca

BANDUNG (SBN) — Kabupaten Pandeglang kembali meraih Penghargaan Kabupaten Peduli Hak Azasi Manusia untuk yang ke-3 kalinya secara berturut-turut, yaitu tahun 2017, 2018, dan 2019.

Piagam Penghargaan diserahkan Dirjen Hak Azasi Manusia Kemenkumham RI Mualimin Abdi kepada Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban dalam Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-71 di Gedung Merdeka, Bandung (10/12/2019).

Tanto menyatakan sangat mengapresiasi kinerja OPD yang saling berbagi tugas dan berkolaborasi sehingga Pandeglang masuk ke dalam jajaran Kabupaten peduli Hak Azasi manusia 3 kali berturut-turut”, ucapnya usai acara tersebut.

Namun, Tanto menambahkan, keberhasilan tersebut hendaknya tidak membuat lalai. Jangan sampai penghargaan ini membuat terlena dan berpuas diri.

“Kita tetap harus mempertahankan dan semakin meningkatkan penilaian HAM tersebut untuk lebih baik lagi”, tutupnya.

Senada dengan itu, Assisten Pemerintahan dan Kesejahtraan Rakyat Ramadani yang mendampingi juga menyampaikan, penilaian HAM Pandeglang sudah baik. Skor rata-rata sudah di atas angka 70 (tujuh puluh). Hanya ada beberapa OPD yang nilainya di bawah 70. Itulah yang akan didorong agar nilainya bisa lebih baik lagi.

Perihal peningkatan kriteria HAM, Ramadani menjelaskan, ke depannya akan difokuskan pada pelayanan dasar yang bersinggungan langsung dengan Hak Azasi Manusia.

“Akan ditingkatkan lagi sarana bermain untuk anak, ruang khusus menyusui, dan pembuatan jalur khsusus bagi warga penyandang disabilitas,” jelasnya.

Acara peringatan itu dibuka Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia RI Yasona Laoly. Hadir dalam kegiatan ini Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Mohammad Mahfud MD, Gubernur Jawa Barat Mochamad Ridwan Kamil, pimpinan tinggi madya dan pratama di lingkungan Kemenkumham, serta para Gubernur dan Bupati/Walikota se-Indonesia. (Rls/Atm)

 

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan