Sering Jadi Tempat Mesum, 21 Ruko Esek-esek di Citra Raya Disegel Selamanya

Ramzy
19 Jun 2020 12:14
2 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Maraknya bisnis prostitusi online yang berlangsung di kawasan Mardigrass Citra Raya, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, membuat masyarakat resah. Tak tanggung-tanggung 21 ruko esek-esek yang berkedok tempat pijat refleksi, Spa dan salon disegel Satpol PP Kabupaten Tangerang.

Kasatpol PP Kabupaten Tangerang, Bambang Mardi Santosa mengatakan, setelah beredar pemberitaan tentang bisnis lendir yang berlangsung cukup lama di Kawasan Mardigras Citra Raya, pihaknya mengaku sudah menyegel 21 tempat pijat refleksi dan salon di kawasan ruko tersebut.

“Sudah disegel semua dengan jangka waktu selamanya, karena tidak memiliki perijinan dan semua terapis sudah dikirim ke panti sosial di Jayanti,” ujarnya kepada SuaraBantenNews, Jumat 19 Juni 2020.

Bambang menjelaskan, puluhan tempat pijat refleksi, Spa dan salon yang disegel tersebut bukan hanya di masa PSBB saja. Namun, kata dia, penyegelan dilakukan selamanya, karena berkaitan dengan penyakit sosial masyarakat yang juga bertentangan dengan Perda 20 Tahun 2004 tentang trantibum.

“Sanksi yang diberikan apabila masih tetap buka, maka kita akan ajukan yustisi. Dengan pidana pelanggaran segel,” jelasnya.

Bambang mengungkapkan, selain secara kelembagaan tidak memiliki izin resmi sesuai ketentuan perijinan dan perda Kabupaten Tangerang, para terapis yang bekerja di tempat panti pijat itu juga diketahui tak memiliki sertifikat maupun pengalaman keahlian memijat.

“Terkait adanya dugaan praktik prostitusi online yang berkedok panti pijat ini benar adanya,” pungkasnya.

Berdasarkan penelusuran SuaraBantenNews sebelumnya, jasa layanan seksual dijalankan oleh para pekerja seks komersial (psk) yang berpura-pura menjadi terapis di tempat pijat refleksi.

Melalui aplikasi MiChat mereka menjalin komunikasi dengan para pelanggan, untuk durasi berkencan, tarif dan tempat mereka menyepakati dalam aplikasi tersebut.(Hendra/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan