Arief Berharap KPK Jadi Destinasti Wisata Internasional

Ramzy
3 Feb 2019 13:13
2 menit membaca

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melaunching Kampung Kita.

TANGERANG – Program kampung kita yang digagas Walikota Tangerang Arief R Wismansyah jumlahnya kembali bertambah. Terbaru, Pemkot secara resmi menghadirkan Kampung Kita (KPK) yang berlokasi di Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang.

Ketua Panitia Rinto Barito dalam laporannya mengatakan, kehadiran KPK di Kelurahan Tanah Tinggi diharapkan dapat menjadi alternatif destinasti wisata di Kota Tangerang. Terlebih banyak potensi yang belum tergali di wilayah yang memiliki luas wilayah 7 hekter  yang dilintasi oleh kereta Bandara Soetta. .

“Rencananya dua bulan kedepan kami akan membuat lingkungan lebih berwarna sehingga dapat menarik perhatian pengunjung untuk datang. Selain itu, kami berencana akan menambahkan bando yang dilengkapi tanaman menjalar untuk mempercantik lokasi. Sehingga sangat cocok unuk spot foto,” ucapnya ketika ditemui, Sabtu (2/2/2019).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, untuk menarik perhatian sebuah kampung harus memiliki perbedaan dan keunggulan dari kampung lainnya. Ia mencontohkan, makanan peyek yang dijual oleh ibu – ibu di lokasi jika dipatenkan akan memiliki harga.

Arief mengatakan, berbagai upaya telah dihadirkan untuk  membantu masyarakat yang tinggal kampung tematik meningkatkan pendapatannya. Salah satunya dengan menerima setiap tamu yang berkunjung di kampung tematik sehingga dapat mengenal masyarakat Kota Tangerang.

Selain itu, untuk mempromosikan KPK, Pemkot berencana memasang billboard. Tujuannya agar penumpang kereta bandara yang akan menuju dan meninggalkan stasiun Batuceper dapat mengetahui lokasi destinasti tersebut.

“Dengan posisi Tangerang sebagai gerbang menuju dunia ini peluang besar bagi kita. Apalagi bandara Internasional Soekarno Hatta adanya di Kota Tangerang,” tambahnya.

Selain itu, dalam kesempatan tersebut Arief sempat memberikan bantuan uamg sebesar Rp 10 juta untuk mempercantik wilayah tersebut.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan