Direktur Krakatau Steel Kena OTT KPK di ‘Jumat Keramat’

Ramzy
22 Mar 2019 23:01
1 menit membaca

Ilustrasi.

JAKARTA – Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini, operasi senyap itu menyasar pejabat Badan Usaha Milik Pemerintah (BUMN) yang merupakan seorang direktur Krakatau Steel. Informasi ini dibenarkan oleh Wakil Ketua KPK Basaria Panjaidtan.

“Ya benar (direktur Krakatau Steel), tadi sore sekitar pukul 18.30 WIB. Tim KPK memang menemukan adanya dugaan transaksi pemberian uang pada salah satu Direktur BUMN dari pihak swasta,” ucapnya seperti dilansir JawaPos.com, Jumat (22/3/2019) malam.

Sebelumnya, lanjut Basaria, KPK mendapatkan informasi dari masyarakat ada rencana pemberian uang dari pihak swasta yang pernah atau berkepentingan dengan proyek di salah satu BUMN. Diduga sebagian uang telah diberikan secara cash dan yang lainnya menggunakan sarana perbankan.

“Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah ataupun dollar,” tuturnya.

Sejauh ini, pihaknya telah mengamankan empat orang dan telah berada di kantor KPK.

“Sedang didalami transaksi menggunakan rupiah atau dolar,” imbuhnya.

Sampai saat ini sekitar 4 orang yang diamankan sudah berada di gedung KPK untuk klarifikasi lebih lanjut. Lembaga antikorupsi memiliki waktu 1×24 jam untuk menentukan status hukum mereka yang diamankan tersebut.(zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan