4 Ruas Jalan Kabupaten dan 17 Ruas Poros Desa Diusulkan Jadi Prioritas Pembangunan

Joe
25 Feb 2020 18:58
1 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) —  Camat Bojong Endin Haerudin mengusulkan 4 ruas jalan kabupaten dan 17 ruas jalan poros desa menjadi skala prioritas dalam pembangunan pada 2021. Demikian  disampaikan saat Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan Bojong di Aula Kantor Kecamatan Bojong, Selasa (25/02/2020).

Empat ruas jalan kabupaten yang diusulkan adalah Banyumas–Pasir Mae, Jasuki–Bojong Datar, Bojong–Gerduk , dan Bojong–Kumpay.

Selain 4 ruas jalan kabupaten, Endin juga mengharapkan 17 ruas jalan poros desa yang merupakan jalan penghubung antardesa diprioritaskan.

“Karena ini akan menunjang peningkatan hasil bumi yang di kelola oleh masyarakat kami,” ujarnya.

Sekretaris Daerah  Kabupaten Pandeglang Pery Hasanudin saat membuka acara tersebut menegaskan pelaksanaan musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) kecamatan  tahun 2020 yang digelar di seluruh kecamatan di Kabupaten Pandeglang, akan bertema “Keberlanjutan Pemantapan Pembangunan dalam Penanganan Infrastukur dan Kemiskinan melalui Peningkatan Daya Saing dan Pengelolaan Potensi Daerah”.

“Jadi, apa yang diusulkan Kecamatan Bojong melalui Pak Camat tadi sangat sesuai dengan tema musrenbang tahun ini,” tegasnya.

Pelaksanaan musrenbang merupakan upaya penajaman seluruh rangkaian kegiatan yang telah dilakukan sejak tahap musrenbang tingkat desa hingga kecamatan.

“Maka dari itu, kepada semua pemangku kepentingan, inilah saatnya kita memusyawarahkan sesuatu yang dianggap betul-betul kebutuhan masyarakat (prioritas) yang harus kita selesaikan bersama,” tutupnya. (Hms/Drk)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan