Budayakan Tertib Lalu Lintas Tanpa Bonceng Tiga

Ramzy
25 Sep 2019 16:31
2 menit membaca

KBO Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang, Iptu I Made Artana.

TANGERANG (SBN) – Kepala abagian Operasi (KBO) Satuan Lalu Lintas Polres Kota Tangerang, Iptu I Made Artana mengimbau warga untuk terus membudayakan tertib lalu lintas di jalan raya, guna menghindari hal-hal yang membahayakan bagi diri sendiri maupun orang lain.

“Mari kita budayakan tertib lalu lintas dengan tidak tumpuk tiga, agar terhindar dari kecelakaan yang bisa mengancam keselamatan. Karena kendaraan roda dua ini dibuat untuk dikendarai dua orang dan tidak boleh lebih karena secara otomatis dengan beban yang begitu berat sehingga sangat mempengaruhi keseimbangan dan membahayakan si pengendara,” katanya, Rabu (25/9/2019).

Dia menambahkan, agar masyarakat sebelum berkendara dapat melengkapi surat menyurat maupun kelengkapan. Sehingga berkendara terjamin keamanan serta kenyamanan.

“Pastikan SIM dan STNK ada dan masih aktif, gunakan helm, cek kondisi kendaraan dan lainnya agar nyaman,” tuturnya.

Ia juga mengingatkan bahayanya anak di bawah umur mengendarai motor. Orangtua sebaiknya tidak memberikan kendaraan roda dua kepada anaknya yang belum cukup umur.

“Kalau sayang anak, sebaiknya jangan diberikan kendaraan roda dua kalau belum waktunya,” tandasnya.

Pengendara di bawah umur ini menurut Made sangatlah rentan mengalami kecelakaan. Sebab, mereka tidaklah didukung oleh pengalaman berkendara dan kemampuan berkendara yang baik.(Sadi/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan