Pemkot Serang akan Bangun 2 SMP di Cipocok dan Kasemen pada 2020

Ramzy
30 Nov 2019 13:02
2 menit membaca

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Serang Wasis Dewanto.

SERANG (SBN) — Pemerintah Kota (Pemkot) Serang akan membangun 2 sekolah menengah pertama negeri (SMPN) pada 2020. Selain karena jumlah penduduk bertambah, juga untuk mempermudah masyarakat menentukan sekolah dalam sistem zonasi sekarang ini.

“Pembangunan 2 SMPN itu akan dilakukan di Kecamatan Cipocok Jaya dan Kecamatan Kasemen,” ucap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Serang Wasis Dewanto saat ditemui di Hotel Ledian, Kota Serang, Jumat (28 November 2019).

Pembangunan ini, jelas Wasis, untuk mempermudah para siswa dalam menentukan sekolah sesuai dengan sistem zonasi mengingat saat ini banyak keluhan dari masyarakat yang harus bersekolah di tempat yang jauh dari tempat tinggalnya.

“Jadi, lokasi yang di Kasemen itu untuk menampung masyarakat di sekitar Banten Lama karena di sana belum ada SMP negeri. Yang di Cipocok lokasinya tidak akan jauh dari Gedung DPRD Kota Serang karena di sana sudah mulai banyak perumahan, sedangkan sekolah-sekolah sekitar situ lumayan jauh,” ujarnya.

Menurut Wasis, pembangunan 2 SMPN tersebut akan menghabiskan anggaran sebesar Rp2,25 miliar dengan target pembangunan sekitar 6 bulan.

“Mudah-mudahan Januari sudah bisa lelang, sehingga Juni bisa diterima,” ucapnya.

Terkait kebutuhan sekolah di Kota Serang, Wasis mengeklaim jumlah sekolah negeri dan swasta yang ada saat ini masih cukup. (Hendra/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan