Kapolres Lebak Responsif Bantu Korban Bencana Banjir dan Longsor di Lebak

Ramzy
1 Jan 2020 19:31
1 menit membaca

LEBAK (SBN) — Bencana banjir dan longsor menyambut awal tahun baru 2020 di beberapa kecamatan di Kabupaten Lebak. Dari data sementara yang diperoleh dari Polres Lebak, bencana banjir dan longsor terjadi di Kecamatan Cipanas, Kecamatan Lebak Gedong, dan Kecamatan Sajira.

Menghadapi kejadian tersebut, Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Firman Andreanto beserta oara pejabat utama Polres Lebak dan Kapolsek Sajira bertindak cepat melakukan cek lokasi sekaligus menyerahkan bantuan kepada korban yang terdampak bencana banjir bandang di Kampung. Sajira Timur, Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira, Kabupaten Lebak, Rabu (01/01/2020) pukul 13.50 WIB.

Dalam melaksanakan pengecekan dan penyerahan bantuan, Kapolres Lebak didampingi Camat Sajira Rahmat dan Kades Sajira Mekar Jaenudin.

Berdasarkan data sementara, 7 unit rumah hanyut dan 41 rumah rusak berat di Kampung Sajira Timur, Desa Sajira Mekar, Kecamatan Sajira.

Kapolres Lebak secara simbolis menyerahkan Bantuan berupa terpal dan sembako (mie instan, telur, dan beras) yang diterima langsung Camat dan Kepala Desa Sajira Mekar.

Saat dihubungi, Kabidhumas Polda Banten Edy sumardi P. membenarkan adanya kejadian banjir tersebut.

“Benar, telah terjadi bencana banjir dan longsor di Lebak. Polres Lebak dan Polda Banten telah mendirikan posko bantuan, mulai posko bantuan kesehatan, posko bantuan SAR, dan posko DVI sebagai wujud sikap empati kita kepada korban yang terdampak bencana,” ujarnya. (Hms/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan