Hadiri Hari Sampah Nasional, Ini Pesan Bang Ben

Ramzy
26 Feb 2020 18:42
2 menit membaca

TANGSEL (SBN) – Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Benyamin Davnie membuka peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) di Amphiteater Jaletreng River Park, Taman Kota 2 BSD Serpong, Rabu, 26 Februari 2020.

Dalam kegiatan ini, Benyamin Davnie mengajak kepada masyarakat untuk membangun kesadaran agar membuang sampah pada tempatnya dan tidak menggunakan plastik sekali pakai.

“Kalau ada yang buang plastik sembarangan, kita tegur, kita ingatkan, harus ada keberanian masyarakat untuk menegur. Kita harus sama-sama membangun Kota Tangerang Selatan ini, harus merasa saling memiliki dan menjaga,” kata pria yang akrab disapa Bang Ben ini.

Bang Ben juga menjelaskan, soal jumlah sampah dalam sehari yang ada di kota Tangsel, dari kurang lebih ada 1.600.000 ribu jiwa dengan 452 ribu rumah tangga, kota tangsel dalam sehari bisa menghasilkan kurang lebih hampir 900 ton.

“Pemerintah Kota Tangerang Selatan saat ini terus berjuang untuk berbagai hal, yang terkait upaya upaya untuk meminimalisir produksi sampah, menangani dan mengelola sampah, maka dari itu kita harus bersama dalam menangani persoalan ini,” jelasnya.

Sesuai dengan Keppres Nomor 35, Lanjut Bang Ben, bahwa Tangerang Selatan masuk kepada 12 kota yang ditetapkan Presiden Joko Widodo dalam proyek Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSA).

“Pemerintah Kota Tangsel juga terus berjuang memperluas tempat pembuangan akhir sampah di Cipeucang. Kita juga sedang dalam proses, bahwa tangsel 12 kota yg ditetapkan oleh bapak presiden dalam pembangunan pembangkit listrik tenaga sampah (PLTSA), investasi ini sangat mahal, kurang lebih Rp 18 triliun dan membutuhkan teknologi yang tinggi,” tandasnya.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan