Lalai Saat Masak, Tiga Rumah Ludes Terbakar di Kosambi

Ramzy
26 Mar 2020 19:35
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Tiga unit rumah milik warga di Kampung Dadap Ceng In Rt 03/01, Kelurahan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang ludes dilalap si jago merah, Kamis, 26 Maret 2020, sekira pukul 13.30 WIB.

Kepala Bidang Logistik dan Kedaruratan BPBD Kabupaten Tangerang, Kosrudin mengatakan, terdapat tiga unit rumah yang menjadi korban atas amukan api tersebut. Disebakan kelalaian seorang warga setempat saat memasak.

Menurutnya, api mulai muncul ketika seorang ibu rumah tangga yang sedang asik memasak. Kemudian, lanjutnya, ia meninggalkan kompor gas yang sedang digunakan untuk memasak dalam keadaan menyala.

“Tiba-tiba salah satu tabung gas meledak, menyambar tangga berbahan dasar kayu yang berada di dekatnya,” ujar Kosrudin.

Ia melanjutnya, tanpa disadari api pun mulai berkobar ke seluruh penjuru ruangan. Kemudian menyambar rumah terdekat yang berada di luar.

Tak lama kemudian, lanjut Kosrudin satu unit mobil pemadam dari Pos Kosambi dan satu unit mobil tangki air dari Pos Pakuhaji dikerahkan.

“Dua jam kemudian api berhasil dipadamkan,” tandasnya.

Atas kejadian ini, kata Kosrudin, terdapat 7 kepala keluarga yang terdampak. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian material ditaksir mencapai sekitar Rp300 juta.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan