Program Sekolah Mantap Bisa Jadi Proyek Perintis Penerapan Protokol Kesehatan

Joe
20 Jul 2020 10:25
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Anggota DPRD Kota Cilegon Buhaiti Romli meminta seluruh sekolah yang ada di wilayah Kota Cilegon menerapkan protokol kesehatan secara serius dan pengawasannya dilakukan secara ekstra oleh Dinas Pendidikan.

“Karena langkah ini dapat menekan penyebaran virus korona pada klaster baru, khususnya di dunia pendidikan,” kata Buhaiti yang juga Sekretaris Fraksi Berkarya, Senin (20 Juli 2020).

Bahkan kalau bisa, lanjut Buhaiti, dunia pendidikan harus menjadi percontohan atas penerapan protokol kesehatan di masa penerapan kenormalan baru (new normal) karena ia menilai kesadaran masyarakat masih terbilang rendah dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Cilegon itu punya program Sekolah Mantap. Nah, di masa penyesuaian normal baru ini, Sekolah Mantap itulah yang harus menjadi pilot project,” ujarnya.

Ada 10 sekolah yang ditunjuk untuk fokus melaksanakan program Sekolah Mantap ini, yaitu SMPN 1 dan SMPN 2 Cilegon serta 8 sekolah dasar negeri.

Program Sekolah Mantap akan dituntaskan 2021 ini dan 5 tahun yang akan datang berganti strategi dengan membangun kualitas layanan sebagai prioritas kebijakan.

“Nanti saya akan bicarakan soal ini dengan Ketua Komisi II untuk mengetahui sejauh mana pencapaian dan target program si Mantap itu dan apa saja kendalanya. Karena ini kan program ada sebelum kami masuk ,” tutup Buhaiti. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan