Segini Nilai Investasi Tol Baru di Pantura Tangerang

Ramzy
2 Sep 2020 13:08
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Nilai investasi pembangunam Tol baru di wilayah Pantura yang meliputi Kecamatan Pakuhaji, Sepatan Timur, Neglasari Kota Tangerang hingga tembus Bandara Internasional Soekarno-Hatta diperkirakan mencapai Rp5 triliun.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang, Moch Maesyal Rasyid kepadae SuaraBantenNews, Selasa, 1 September 2020. Ia menjelaskan, proses pembangunan tol sepanjang 13,5 KM di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut akan dilakukan manakala hasil korespondensi selesai dan kepastian lahan yang tersedia.

“Sebelumnya, kita juga akan ajukan permohonan pembangunan kepada kementerian. Adapun target yakni tahun 2021-2022 semoga bisa terlaksana,” ungkapnya.

BACA JUGA : Siap-siap Tol Baru Sepanjang 13,5 KM di Pantura Akan Segera Dibangun

Disinggung nilai investasi yang akan dikucurkan, lanjut Maesyal, untuk sementara baru hitungan kasar sekitar Rp5 triliun. Pihaknya masih belum bisa menentukan nilai pastinya, sebab masih akan dibahas ulang.

“Lebar tol sekitar 60 meter untuk dua arah dengan panjang 13,5 KM di wilayah Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Tujuan pembangunan tol tersebut, ujarnya, untuk mengakomodir jumlah penduduk yang selalu bertambah di setiap tahunnya. Jumlah penduduk Kabupaten Tangerang selalu bertambah mencapi 3 hingga 3,5 persen per tahunnya. Itu berarti dari sekitar 4 juta penduduk Kabupaten Tangerang, maka ada sekitar 115 ribu penduduk baru setiap tahunnya.

“Dengan bertambahnya penduduk tentuk aktivitas dan volumenya pun ikut tinggi sehingga membutuhkan akses jalan,” tutupnya.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan