Lupa Matikan Kompor, Tiga Bangunan di Kelapa Dua Dilalap Api

Ramzy
15 Sep 2020 16:10
1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sebuah kontrakan yang merangkap sebagai tempat usaha service elektronik dan warung makan di Kampung Dadap, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang terbakar sekitar pukul 14.45 WIB.

Penyebab kebakaran yang berlokasi tepat di belakang Rumah Sakit Siloam tersebut diakibatkan lantaran salah satu penghuni kontrakan yang lupa mematikan kompor.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Kosrudin membenarkan kejadian tersebut. Kata dia, kebakaran terjadi dan menyambar tiga tempat. Api pertama kali muncul dari salah satu penghuni kontrakan yang lupa mematikan kompor.

“Ada tiga tempat usaha yang ikut terbakar yaitu service tv, warteg (fried chicken) dan tiga bangunan kontrakan,” ujarnya kepada Wartawan.

Kosrudin menuturkan, untuk memadamkan api pihaknya telah mengerahkan tiga unit mobil pemadam dari Pos Kelapa Dua sebanyak satu unit dan Mako Curug sebanyak dua unit. Adapun, lanjut dia, jumlah personil yang dikerahkan sebanyak 14 orang.

“Sekitar pukul 15.25 WIB di TKP dinyatakan aman/hijau,” pungkasnya.

Beruntungnya, kata dia, atas kejadian ini tidak ada korban jiwa maupun korban luka-luka. Hanya saja, lanjutnya, kerugian materil masih yang saat ini masih ditaksir.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan