Pelajar di Serang Dibacok Kawanan Begal

Redaksi
11 Nov 2020 18:11
1 menit membaca

SERANG (SBN) — Muhammad Wahyu (15) seorang pelajar SMP di Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang menjadi korban pembacokan kawanan begal di Jalan Raya Cikande-Rangkasbitung Kampung Pabuaran, Cikande, Kabupaten Serang. Korban pun mengalami luka hingga kritis.

Dari ketiga tersangka, dua di antaranya yakni Gilang Maulana (19) dan Nuriawan (20) berhasil diciduk polisi. Sementara satu orang tersangka yakni Fery (20) masuk dalam daftar pencarian orang.

“Korban mengalami luka berat karena sabetan celurit pada kening, dada dan punggung,” ucap Kapolres Serang AKBP Mariyono saat konferensi pers di Mapolsek Cikande, Kabupaten Serang, Rabu, 11 November 2020.

Dia menjelaskan, aksi pembegalan terjadi ketika korban hendak pulang dari warung menuju rumah. Tiba-tiba datang pelaku yang salah satunya menodongkan celurit ke depan muka korban sambil meminta uang. Selanjutnya pelaku mengambii handphone korban dari saku celana bagian belakang dan handphone Aji (saksi) dengan cara paksa.

“Kemudian korban mencoba merebut kembali handphone tersebut sehingga terjadi perkelahian, dan mengakibatkan korban terkena sabetan celurit di bagian kening, dada dan punggung. Korban terjatuh dan pelaku kabur,” jelasnya.

Akibat perbuatannya kedua pelaku dijerat dengan Pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan