Ledakan di PT Dover, Faturohmi  Minta DLH Pastikan Keselamatan Warga

Joe
22 Des 2020 18:27
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Ketua Komisi II DPRD Kota Cilegon Faturohmi angkat bicara soal ledakan di PT Dover, Selasa (22 Desember 2020). Ia meminta Dinas Lingkungan Hidup segera bertindak dan mengecek lokasi ledakan dan memastikan dampak kejadian tersebut.

“Kita minta supaya DLH segera bertindak dan mengecek lokasi, pastikan supaya tidak ada korban, terutama masyarakat sekitar. Kita ingin pastikan warga aman dan minta agar PT Dover juga memastikan agar warga sekitar tidak terdampak,” kata Faturohmi.

Faturohmi mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) seharusnya proaktif dengan hal-hal semacam itu, mengingat tanggung jawab soal lingkungan hidup ada pada OPD tersebut. Jangan sampai terkesan lambat dalam menangani persoalan yang menjadi tanggung jawabnya.

Selain itu, DLH harus bertindak tegas atas kejadian yang terus berulang dilakukan oleh PT Dover.

“Ini tanggung jawab DLH. Jangan terkesan lambat dalam merespon persoalan warga, apalagi ini soal kimia,” tandas Faturohmi.

Sementara itu, Mahfud, Kasi Penaatan Lingkungan pada Dinas Lingkungan Hidup Kota Cilegon saat dikonfirmasi terkait ledakan di PT Dover tersebut belum memberikan keterangan. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan