Seluruh Jajaran Kesbangpol Diminta Hadiri Rakornas “Simpul Strategis Pembumian Pancasila”

Joe
13 Okt 2019 22:38
2 menit membaca

Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum Kemendagri Bahtiar (tengah). Foto: Humas Kemendagri.

Jakarta (SBN) — Kepala Bagian Perencanaan Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri Sri Handoko meminta seluruh Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) untuk menghadiri Rapat Koordinasi Nasional “Simpul Strategis Pembumian Pancasila” yang akan dilaksanakan pada Rabu (16-10-2019).

Sri Handoko mengatakan, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dijadwalkan akan memberikan penghargaan kepada Badan/Kantor Kesbangpol seluruh Indonesia.

“Menteri Dalam Negeri nanti juga akan memberikan penghargaan. Jadi, seluruh jajaran Kesbangpol Provinsi dan Kabupaten/Kota diharapkan hadir,” kata Handoko di Jakarta, Minggu (13-10-2019).

Rakornas tersebut merupakan tindak lanjut nota kesepahaman antara Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) dan Kemendagri Nomor MoU.05/Ka.BPIP/05/2019 dan Nomor 193/4011/SJ tentang Pelaksanaan Pembinaan Ideologi Pancasila.

“Acara juga akan dihadiri sejumlah narasumber untuk membahas berbagai isu strategis tentang Pancasila dan permasalahan lainnya,” ujar Handoko.

Rakornas tersebut akan digelar di Merlyn Park Hotel, Jakarta, dan akan dihadiri para tokoh bangsa, di antaranya Ketua Dewan Pengarah BPIP Megawati Soekarnoputri.

Sejumlah narasumber juga akan turut mengisi acara, yaitu Menteri Dalam Negeri, Plt. Kepala BPIP, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala BNPT, Deputi Pengendalian dan Evaluasi BPIP, serta Plt. Dirjen Politik dan Pemerintahan Umum. (Kemendagri/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan