Terima Anggaran Tertinggi, Rino Kawal Pembangunan DPWKel Ciwandan

Joe
18 Jun 2021 19:37
1 menit membaca

CILEGON (SBN) — Politisi asal Dapil Ciwandan–Citangkil Rino Hadi Putra berjanji mengawal pelaksanaan program Dana Pembangunan Wilayah Kelurahan (DPWKel). Pembangunan yang dibiayai APBD itu diharapkan dapat memberikan dampak positif dari segi kualitas. Demikian dia sampaikan di ruang kerjanya, Jumat (18 Juni 2021).

“Pada intinya, saya selaku wakil masyarakat Ciwandan ingin program ini berjalan sebagaimana mestinya. Karena Kecamatan Ciwandan menerima anggaran tertinggi dibanding 7 Kecamatan lainnya, yakni 3,9 miliar.” ujar Rino.

Program DPWKel itu, sambung Rino, merupakan program pembangunan wilayah kelurahan yang hasilnya bisa langsung dirasakan masyarakat sehingga tidak ada alasan hasil pembangunan menjadi tidak berkualitas.

Oleh karena itu, Rino berjanji akan mengawal semua proses pelaksanaan pembangunan pada enam kelurahan di kecamatan Ciwandan.

Adapun jenis pembangunan yang sudah sedang berjalan itu di antaranya, rutilahu (rumah tidak layak huni) dan paving block.

Sebagai wakil masyarakat, lanjutnya, khususnya dapil Ciwandan–Citangkil, manfaat program itu harus menyentuh serta dapat dirasakan oleh warga Ciwandan sendiri maupun masyarakat umum, baik dari sisi pembangunannya maupun sisi manfaat pekerjaannya.

Ia berharap pelaksanaan program berjalan sesuai dengan rencana anggaran yang telah ditentukan dan tidak ada niatan untuk mengutak-atik anggaran tersebut yang bisa menurunkan kualitas dari pembangunan. (Wawan)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan