banner 468x60 banner 468x60

Subden Jibom Brimob Banten lakukan Pengamanan Temuan 1 UXO

Ramzy
6 Jul 2023 18:13
1 menit membaca

PANDEGLANG (SBN) – Subden Jibom Brimob Polda Banten melakukan evakuasi dan pengamanan temuan Unexploded Ordnance (UXO) atau bom yang belum meledak yang ditemukan yaitu 1 granat militer jenis granat nanas di Kampung Cikeper RT 01/03 Desa Cibodas, Kecamatan Banjar, Kabupaten Pandeglang, Rabu 5 Juli 2023.

Dalam proses pengamanan temuan 1 granat militer jenis Granat Nanas, dipimpin oleh Ipda Budi kurniawan dan dibantu oleh beberapa personel Jibom Satbrimob Polda Banten.

Komandan Satuan Brimob Kombes Pol. Dede Rojudin menjelaskan kronologi tersebut. “Pengamanan temuan 1 granat militer jenis granat nanas yang ditemukan oleh seorang warga yang bernama Bapak Indra Alfalah di Kp. Cikeper RT 01 RW 03 Desa Cibodas Kec. Banjar Kab. Pandeglang dapat disimpulkan aman. Namun untuk mengurangi resiko, maka kami langsung melaksanakan pendisposalan barang bukti tersebut,” kata Dede Rojudin.

Terakhir Dede menjelaskan proses pelaksanaan Pendisposalan berjalan dengan aman dan lancar. “Dapat dipastikan bahwa Barang Bukti UXO Granat Militer Jenis Granat Nanas di nyatakan musnah dan tidak aktif lagi serta di serahkan ke Ipda Budi kurniawan sebagai pertanggung jawaban kepada pimpinan,” tutup Dede.(rls)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan