Di Tengah Wabah Korona, Obat yang Mengandung Vitamin C dan E Langka di Kota Tangerang

Joe
9 Apr 2020 14:20
1 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) — Di tengah wabah virus korona atau covid-19, jenis obat-obatan yang mengandung vitamin C dan E menjadi langka pada sejumlah apotek di Kota Tangerang. Hal tersebut diungkapkan Deby, Kasir Apotek Kimia Farma, Jalan Soleh Ali, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang.

Deby mengatakan, sejak mewabahnya virus korona atau covid-19 warga berbondong-bongdong mencari obat-obatan yang mengandung dua vitamin tersebut, namun sampai saat suplainya sudah tidak ada.

“Obat-obatan vitamin C udah gak ada sejak awal ramai kasus pertama korona. Sekarang udah habis, gak ada lagi,” ujarnya saat ditemui SuaraBantenNews, Kamis (9 April 2020).

Selain obat yang mengandung vitamin C, kata Deby, obat yang mengandung vitamin E, seperti Ever E dan Nature E, juga sudah sulit ditemukan.

Namun, Deby mengaku tidak mengetahui apakah harga obat-obatan tersebut naik, menjadi lebih mahal daripada biasanya, karena ia hanya mengikuti patokan harga dari distributor.

“Yang penting, kita ngikutin sistem dari distributor. Kalau naik, ya naik; kalau enggak, ya enggak,” pungkasnya. (Yadi/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan