Hiswana Migas Banten Ingatkan PNS Jangan Pakai Gas Elpiji Subsidi

Ramzy
20 Des 2020 08:54
1 menit membaca

SERANG (SBN) – Ketua Bidang Gas Elpiji 3 kg Hiswana Migas Provinsi Banten Yudi Lukman menyebut, saat ini masih banyak masyarakat tingkat menengah ke atas yang memakai gas Elpiji 3 Kg yang bersubsidi. Padahal itu diperuntukan untuk masyarakat miskin.

“Memang hingga saat ini kesadaran masyarakat yang menengah ke atas masih kurang, mereka masih mengambil hak orang miskin,” ucap Yudi saat ditemui di ruangannya, Minggu, 20 Desember 2020.

Dia mengaku sering menemukan, masyarakat menengah ke atas, dan mereka tidak sungkan atau malu dengan membawa mobil mewah tapi mereka berani menjinjing gas 3 kg dengan tulisan untuk masyarakat miskin.

“Padahal kan ini jelas tidak boleh, karena bukan haknya,” katanya.

Maka dia menghimbau, kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) agar jangan memakai gas elpiji yang bersubsidi, karena PNS termasuk orang yang mampu.

“Untuk PNS tidak diperkenankan menggunakan gas elpiji subsidi, karena mereka bukan masuk ke golongan tidak mampu. Mudah-mudahan PNS mengindahkannya karena sebagai ujung tombak percontohan,” harapnya.

Dia juga mengaku, sudah mensosialisasikannya ke Pemerintah Daerah (Pemda), agar para PNS tidak mengambil hak orang miskin.

“Meski belum ada Perdanya, tapi sosialisasi ke Pemda sudah,” tandasnya.(Hendra/zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan