MUI Kabupaten Tangerang Dukung Vaksinasi Covid-19

1 menit membaca

KABUPATEN TANGERANG (SBN) — Sekretaris Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang Nur Alam mendukung vaksinisasi covid-19 yang akan berlangsung di Kabupaten Tangerang, terlebih setelah terbitnya Fatwa MUI Nomor 02 Tahun 2021 Tentang Produk Vaksin Covid-19 dari Sinovac (China) dan PT Bio Farma (Indonesia).

Nur Alam mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Tangerang agar tidak ragu lagi untuk menjalani vaksinasi karena menjaga diri dari sesuatu yang dianggap berbahaya atau kemudaratan itu wajib. Apalagi, sudah banyak masyarakat yang meninggal akibat virus korona yang mematikan itu.

“Masyarakat juga jangan khawatir dengan kehalalan vaksin ini, karena sudah diaudit oleh MUI,” kata Nur Alam kepada SuaraBantenNews, Rabu, 13 Januari 2021.

Nur Alam melanjutkan, izin edar yang dikeluarkan BPOM setidaknya bisa menjaga masyarakat dalam menekan penularan covid-19. Menurutnya, dalam upaya mencapai sebuah kemaslahatan dan menolak kemudaratan serta melindungi masyarakat dari wabah covid-19, vaksinasi merupakan sebuah keharusan.

“Saya yakin covid-19 itu ada karena saya sudah pernah terkonfirmasi. Segalanya terasa sangat melelahkan. Alhamdulillah, atas kehendak dan kuasa Allah dan dukungan Gugus Tugas Kabupaten Tangerang dan doa dari semua pihak saya bisa sembuh,” tutupnya. (Restu/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan