Kodim Pandeglang Canangkan Bhakti KB dan Kesehatan

Ramzy
14 Jun 2019 22:38
1 menit membaca

PANDEGLANG (SBN)-, Komando Distrik Militer (Kodim) 0601 Pandeglang mencanangkan program Bhakti Keluarga Berencana (KB) Kesehatan di Aula Kodim 0601 Pandeglang, Jumat (14/6/19). Dalam program itu, Kodim turut bekerjasama dengan Pemkab Pandeglang.

Dandim 0601 Letkol Inf. Denny Juwon Pranata mengatakan, program yang dicanangkan meruakan bentuk kepedulian institusi TNI terhadap kualitas kesehatan masyarakat. Program itu pun, kata dia, untuk membantu pemerintah mempercepat tercapainya sasaran di bidang KB dan kesehatan.

“Kegiatan Bhakti TNI KB Kesehatan dilaksanakan selama 6 bulan dari mulai bulan Mei sampai dengan bulan Oktober,” ujarnya.

Denny menjelaskan, dalam program itu akan dilaksanakan berbagai kegiatan seperti layanan kesehatan, penyuluhan, serta layanan pemeriksaan tes Iva dan Papsmer.

Di tempat yang sama, Bupati Pandeglang Irna Narulita Dimyati berharap prgram yang diselenggarakan dapat memberikan kontribusi pada ketahanan keluarga dalam mewujudkan keluarga yang sehat dan sejahtera.

Ia menambahkan, program KB dan kesehatan terpadu merupakan skema guna meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, peningkatan ekonomi, dan ketahanan keluarga. (rls/don).

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan