3 Warga Tangerang Terinfeksi Virus Korona Inggris dan India

2 menit membaca

SERANG (SBN) — Virus covid-19 asal India dan Inggris sudah masuk ke wilayah Banten, tepatnya di Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. Saat ini sudah ada 3 warga Tangerang yang dinyatakan positif Corona B1617 dan B117.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Banten, Ati Pramudji Hastuti sekaligus juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Banten membenarkan adanya virus jenis varian baru tersebut.

“Ada tiga warga Banten yang terkonfirmasi positif virus B1617 strain dari India dan B117 strain Inggris. Dua kasus strain India ada di Kecamatan Serpong Utara, Tangsel dan satu kasus strain Inggris ada di Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang,” ucap Ati saat dikonfirmasi, Kamis (6/5/2021).

Ati menjelaskan, satu pasien di Kabupaten Tangerang terpapar virus corona jenis baru usai kembali dari luar negeri, yakni Arab Saudi. Sementara dua pasien di Tangsel diketahui terpapar dari anaknya yang tinggal di Jakarta.

“Ketiga warga tersebut tengah menjalani perawatan setelah dinyatakan terpapar virus corona jenis baru. Dua pasien yang terpapar B1617 strain India tengah dirawat di Rumah Sakit Hermina, Tangsel,” katanya.

Sementara satu pasien terpapar B117 strain Inggris di Kabupaten Tangerang menjalani isolasi khusus di bawah pemantauan pihak puskesmas karena mengalami gejala ringan.

“Tim Satgas Covid-19 telah mengambil sampel kepada keluarga atau kontak erat guna mengantisipasi penyebaran virus corona jenis baru tersebut. Untuk memastikan lebih lanjut dilakukan pengambilan sampel yang kontak erat,” kata Ati. (Hendra)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan