BNN Sebut Kota Tangerang Jalur Strategis Perlintasan Narkoba

Ramzy
14 Des 2019 16:55
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tangerang, mengindikasikan kota dengan seribu jasa dan industri tersebut merupakan jalur strategis perlintasan dan peredaran narkoba. Kota Tangerang memiliki dua pintu masuk, yakni udara dan laut.

Kepala BNN Kota Tangerang AKBP Ade Adrian menyebut hingga akhir tahun 2019 ini terjadi pertumbuhan aktivitas narkoba dibanding dengan periode tahun 2018.

“Yang jelas dibilang menurun, masih ada. Dibilang meningkat ya pasti meningkat,” kata Ade, Jumat, 13 Desember 2019.

Menurutnya ada tiga wilayah yang paling rawan peredaran dan penyalahgunaan narkoba dan obat terlarang. Ketiganya yakni Cipondoh, Larangan, dan Ciledug.

“Dari 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang, pantauan kita saat ini wilayah Cipondoh, Larangan dan Ciledug paling rawan. Karena mereka berdekatan langsung dengan wilayah Ibukota,” ujarnya.

Ade menjelaskan, karena lokasinya yang strategis, ketiga wilayah tersebut memiliki penduduk yang banyak dari kecamatan lainnya. Sehingga, lanjutnya, memudahkan para mafia narkoba untuk menyelundupkan dan sebagai target peredaran narkoba secara mudah dan bebas.

“Selain penduduknya banyak juga, banyak pendatang di sana jadi banyak pekerja-pekerja dari Jakarta yang transit di sana hingga tinggal di sana. Jadi kemungkinan sangat rawan dengan penyalahgunaan narkoba,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Ade, Kota Tangerang merupakan zona merah perlintasan dan peredaran obat-obatan terlarang (narkoba). Peredarannya marak melewati jalur darat dan juga udara.

“Kota Tangerang ini ada dua pintu masuk. Pertama dari laut itu dari wilayah Merak, kedua kita ada Bandara Soekarno-Hatta yang masih masuk wilayah Tangerang Kota,” jelas.

Guna menekan angka pengguna dan perederan narkoba di Kota Tangerang, BNN Kota Tangerang telah menyelenggarakan acara sosialisasi bahaya narkoba. Tercatat sebanyak 89 acara sosialisasi bahaya narkoba telah diselenggarakan sepanjang tahun 2019 diberbagai instansi di Kota Tangerang.(Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan