Di Usia ke-47, KNPI Cilegon akan Bentuk Karakter Pemuda Tangguh dan Berdaya Saing

Ramzy
20 Jul 2020 14:25
2 menit membaca

CILEGON (SBN) — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Cilegon akan tetap menjaga tradisi organisasi yang selama ini terjaga dan terpelihara. Di usia yang ke-47 tahun ini, “KNPI Berbakti bagi Negeri” menjadi penyemangat dalam menghadapi tantangan dan perubahan.

Ketua DPD KNPI Kota Cilegon Mumu Najmudin mengatakan, KNPI sebagai wadah tunggal tempat berhimpunnya organisasi kepemudaan dituntut untuk berperan sekaligus bertanggung jawab dalam melakukan pembinaan terhadap generasi muda secara total.

“KNPI harus mampu menginventarisir seluruh permasalahan dan juga potensi pemuda untuk dijadikan pembahasan guna mencari solusi atas berbagai masalah pemuda,” kata Mumu, Senin (20 Juli 2020).

Di bawah kepemimpinannya, KNPI akan lebih meningkatkan pembinaan kepemudaan dengan berbagai kegiatan yang mampu meningkatkan kapasitas serta kualitas pemuda, seperti mencarikan ruang dan peluang bagi kreativitas para pemuda.

Distribusi kader, lanjut Mumu, untuk menempatkan peran pemuda dalam berbagai posisi strategis akan tetap berjalan seperti pada periode sebelumnya.

“Distribusi kader untuk menjadi pengusaha, politisi, bahkan birokrat adalah bagian dari peran KNPI,” ujarnya.

Ia menjelaskan, bersama pengurus KNPI Cilegon, ia akan melakukan penguatan kapasitas dan kualitas pemuda untuk didistribusikan sesuai dengan jalur kapasitas masing masing.

Mumu juga berharap akan semakin banyak lagi pemuda yang berhimpun di bawah organisasi KNPI agar bisa menjadi pemuda yang tangguh dan berdaya saing. (Wawan/Atm)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan