Atlet Taekwondo Kabupaten Tangerang Sabet Dua Medali di Ajang KOSN Banten

  • Whatsapp
Berita Banten, Berita Banten Terbaru, Berita Banten Hari Ini, Berita Kabupaten Tangerang, Berita Kabupaten Tangerang Terbaru, Berita Kabupaten Tangerang Hari Ini: Atlet Taekwondo Kabupaten Tangerang Sabet Dua Medali di Ajang KOSN Banten

KABUPATEN TANGERANG — Tiga orang atlet cabang olahraga Taekwondo Kabupaten Tangerang berhasil meraih dua medali pada Kompetisi Olahraga Siswa Nasional (KOSN) yang berakhir pada Sabtu, 29 Mei 2021.

Farhan Cirayuh (siswa SMAN 18 Kabupaten Tangerang) dan Iqra Tri (siswi SMAN 6 Kabupaten Tangerang) berhasil menyabet Juara 2 Poomsae Pair atau campuran. Sementara itu, Putri Aisyanda (siswi asal SMAN 1 Kabupaten Tangerang) juga berhasil meraih Juara 3 Poomsae Individu.

Read More

Ketua Umum Taekwondo Kabupaten Tangerang Soma Atmaja mengucapkan selamat atas medali yang telah diberikan atlet Taekwondo Kabupaten Tangerang di ajang KOSN Banten 2021.

“Sebagai atlet Taekwondo yang notabene masih pelajar tentu mereka harus terus berlatih dan mengejar prestasi,” kata Soma, Minggu 30 Mei 2021.

Masih banyak kompetisi atau ajang pertandingan di luar sana yang menanti para atlet berusia dini. Karena itu, para atlet dan pelatih Taekwondo Kabupaten Tangerang harus banyak belajar untuk menunjang prestasi, lanjut Soma.

“Atlet yang mengikuti KOSN ini pastinya akan menjadi tolok ukur di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Banten,” jelasnya.

Sekretaris Umum Taekwondo Kabupaten Tangerang Waryono mengungkapkan, atlet yang bertanding di KOSN Banten sebelumnya telah mendaftarkan diri di Kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten dan menjalani seleksi. Di antaranya siswa/i SMAN 18, SMAN 19, SMAN 6 dan SMAN 1 Kabupaten Tangerang.

“Seleksi berlangsung pada 18 Mei 2021 di SMA Negeri 19 Kabupaten Tangerang,” jelasnya.

Waryono melanjutkan, hasil seleksi tersebut mengantarkan dua orang putra dan dua orang putri untuk mengikuti KOSN Banten 2021. Menjelang perlombaan, para atlet yang lolos seleksi menjalani latihan rutin sebanyak dua kali sehari.

“Perlombaan berlangsung di SMA Negeri 2 Pandeglang dan digelar dengan tidak mengundang kerumunan,” tuturnya.

Juara KOSN Banten 2021 ini diraih oleh Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dengan medali 5 emas, 3 perak, dan 1 perunggu. (Pan)

Wartawan

Related posts