Geger! Warga Batuceper Temuan Bayi di Atas Tumpukan Sampah

Ramzy
17 Okt 2023 12:54
2 menit membaca

KOTA TANGERANG (SBN) – Piket Reskrim Polsek Batuceper, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya segera menindaklanjuti laporan warga terkait penemuan bayi yang diduga baru berupa jam saja dilahirkan. Minggu 15 Oktober 2023.

Bayi mungil tak berdosa itu ditemukan di tumpukan sampah pada sebuah lahan kosong di Jalan KH Kilin RT 004 RW 05, Kelurahan Batujaya, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang dan berjenis kelamin perempuan.

“Pada hari Minggu , 15 Oktober 2023 sekira Jam 08.00 WIB, Piket Reskrim Polsek Batuceper menerima laporan adanya penemuan bayi dalam bungkus kantong plastik dengan dibalut kain handuk kecil warna coklat,” kata Kapolsek Batuceper Kompol Susida Aswita dalam keterangannya.

Kapolsek menjelaskan, Bayi tersebut ditemukan sekitar jam 07.45 WIB, Oleh saksi saat melintas di lokasi penemuan lantaran mendengar suara tangisan berasal dari kantong plastik, setelah diperiksa ternyata bayi yang masih penuh darah dan ari-ari.

“Menurut keterangan dokter yang memeriksa kondisi bayi tersebut diperkirakan lahir sekitar jam 06.00 WIB dihari yang sama, karena darah nampak masih segar,” ungkapnya.

Susida berkata, Bayi tersebut memiliki panjang bayi 48 cm , berat 2,9 kilogram, berkulit putih dan saat ini dalam keadaan sehat. Kini dalam perawatan di rumah sakit terdekat untuk pertolongan medis.

“Kami telah memeriksa saksi-saksi, Belum diketahui siapa kedua orang tua dari bayi tersebut. Kami (polisi) masih mendalami keberadaan Kedua orang tuanya,” tutur Kompol Susida.

Atas temuan tersebut, Polsek Batuceper, Polres Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya langsung berkoordinasi dengan Dinas sosial (Dinsos) Kota Tangerang guna perawatan kedepannya.(*)