Muncul Kerjaan-Kerajaan Baru, Diduga Sebagai Pengalihan Isu Nasional

Ramzy
29 Jan 2020 12:52
2 menit membaca

TANGERANG (SBN) — Munculnya kerajaan-kerjaan baru di beberapa daerah di Indonesia diduga merupakan pengalihan isu nasional yang sedang mencuat di berbagai lapisan masyarakat.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Tangerang, Ahmad Hidayat kepada SuaraBantenNews, Rabu 29 Januari 2020.

“Saya berasumsi biasanya selesai pemilu suka muncul hal yang menjadi perhatian publik seperti dulu ada muncul uang brazil, harta karun, dan sekarang muncul kerjaan baru,” ungkapnya kepada Wartawan.

Ia menduga, hal ini terjadi mungkin karena adanya pengalihan isu ditingkat nasional atau natural terjadi dengan sendirinya. Yang jelas, kata dia, sekarang di tingkat nasional sedang terjadi banyak masalah seperti korupsi Harun Nasiku, Jiwasraya, Omnibus Law dan sebagainya.

“Semuanya hingga saat ini, tetap kami monitor, awasi dan dalami,” ungkapnya.

Di Kabupaten Tangerang, kata dia, sudah muncul kerjaan baru yang salah satu pengurusnya adalah orang yang tinggal di Kecamatan Kelapa dua. Namun, pihaknya tidak terlalu banyak mengekspose. Karena masih mendalami dan mencermati pergerakan yang terjadi.

“Sementara ini untuk di Kabupaten Tangerang gerakannya tidak menonjol, tapi tetap semua harus waspada terhadap fenomena ini,” ungkapnya.

Menurutnya, dampak terhadap masyarakat secara umum tidak terlalu mengganggu proses bermasyarakat. Namun, kata dia, ini merupakan potensi gangguan terhadap dinamika sosial masyarakat di suatu wilayah.

“Ini merupakan potensi gangguan, tapi gangguan secara langsung tidak ada, tapi masyarakat harus berhati-hati jangan terjebak oleh ajakan, rayuan,” jelasnya.

Ia mengimbau kepada warga, jika muncul organisasi yang dengan atas nama lembaga, bila terlihat hal yang janggal harap segera laporkan kepolisian. Pihaknya pun akan mengecek sejauh mana perizinan dan dokumen lain yang dimiliki.(Restu/Zie)

Tidak ada komentar

Tinggalkan Balasan